Dorong Pribadi Profesional Religius, Remaja Putri LDII Gamping Diajak Kenali Karakter Diri

LDII Gamping
PC LDII Gamping melalui program PPG mengadakan bimbingan konseling bagi remaja putri usia pranikah.

Sleman (3/6) – Bimbingan konseling adalah proses interaksi antara konselor dengan konseli baik secara langsung maupun tidak langsung dalam rangka membantu konseli agar dapat mengembangkan potensi dirinya ataupun memecahkan permasalahan yang dialaminya.

Penting bahwa Bimbingan Konseling (BK) diberikan kepada putra dan putri yang masih dalam proses bertumbuh, terutama usia remaja hingga pranikah. Maka dari itu penting bahwa pengenalan karakter diri dilakukan, agar pembentukan karakter bisa berhasil.

LDII Gamping
Pemaparan materi bimbingan konseling.

PC LDII Gamping melalui program Penggerak Pembina Generus (PPG) memberikan motivasi kepada generus putri LDII usia remaja dan pranikah. Kegiatan berlangsung di Masjid Almahdiyin Gamping, Minggu (2/6/2024). Dirasa penting dalam penanaman karakter, program ini telah berjalan selama periode Mei-Juni.

“Diharapkan semua generus putri memiliki 29 karakter luhur yang nantinya bisa bermanfaat bagi pribadi masing-masing,” ucap Rita selaku pemateri. “Alhamdulilah para peserta cukup antusias dengan kegiatan ini,” tambahnya.

LDII Gamping
Sesi tanya jawab dari para peserta kepada pemateri.

Materi BK yang diberikan adalah pengenalan diri tentang karakter masing-masing, sehingga para peserta bisa mengetahui sejauh mana karakter pribadinya dan bagaimana mengatasi kekurangan ataupun kelebihan masing-masing.

“Besar harapan kami agar kedepannya kegiatan ini bisa terus didukung setiap PC dan PAC tiap wilayah, sehingga kedepannya generasi penerus bisa semakin terarah dan terbentuk pribadi yang cerdas dan religius,” kata pemateri.

Check Also

Ahmad Ali

Riset Buku Kedua Tentang LDII, Ahmad Ali Silaturrahim ke Kota Yogyakarta

Yogyakarta (30/5) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Daerah Istimewa Yogyakarta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *