Ketua PC LDII Depok Sebut Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI Wujud Cinta Tanah Air

Sleman (17/8) – Pemerintah Kapanewon Depok menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), di Monumen Pahlawan Pancasila, Kompleks Batalyon 403, Jalan Pandega Sakti, Kentungan, Depok, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (17/8/2022). Upacara mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) LDII Kapanewon Depok turut hadir atas undangan Pemerintah Kapanewon Depok yakni Ketua PC LDII Depok H. Dody Irawan, S.E., dan Ketua PAC LDII Condongcatur H. Dalino DA.

LDII Depok
PC LDII Depok menghadiri undangan untuk mengikuti upacara Kemerdekaan ke-77 RI di Monumen Pahlawan Pancasila, Rabu (17/8/2022).

Sejumlah 30 personel LDII diterjunkan untuk mengikuti upacara. Dody pun mendapatkan kehormatan duduk di tenda kehormatan bersama pimpinan tamu undangan lainnya.

Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut Panewu Depok H. Wawan Widiantoro, S.IP., M.PA., dengan Komandan Upacara Peltu Suryana, dari Koramil 11 Depok.

Dody mengungkapkan, HUT Kemerdekaan menjadi sebuah pengingat betapa besar perjuangan para pahlawan di masa lalu. “Bangsa Indonesia, khususnya kami warga LDII patut bersyukur dengan perjuangan para pahlawan bangsa. Sehingga, Indonesia hingga kini masih tetap eksis,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan wujud cinta tanah air. “Kami berharap, warga LDII dapat meneruskan semangat juang para pahlawan, sehingga Indonesia akan lebih maju dan bersaing di era globalisasi,” ungkap Dody.

Ia juga memperkuat, untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia, maka persatuan seluruh komponen bangsa adalah kuncinya. “Kami di LDII, selalu diingatkan untuk memiliki sikap rukun, kompak dan kerja sama yang baik, terlebih untuk urusan kebangsaan,” tuturnya.

Urusan kebangsaan menempati urutan nomor satu pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa. “Apabila urusan kebangsaan terganggu, maka urusan ibadah juga akan terganggu, sehingga kebangsaan menjadi prioritas,” ujarnya.

Atas kehadiran LDII, Panewu Depok Wawan Widiantoro mengucapkan terima kasih pada warga LDII. “Sampaikan terima kasih dan salam,” ujarnya. Adapun pada sore hari, LDII juga diundang untuk menghadiri upacara penurunan bendera di tempat yang sama. (fredi/LINES)

Check Also

LINES DIY

Terima Kunjungan KIM LDII Kutai Timur, LINES DIY Sharing dan Diskusi Jurnalistik

Yogyakarta (19/1) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima kunjungan pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *