LDII Condongcatur Adakan Latihan Badminton Bersama Guna Jaga Kebugaran

Yogyakarta (22/3) – Menjelang bulan Ramadan, PAC LDII Condongcatur adakan “Latihan Badminton Bersama” di Gedung Serba Guna, Kantor Kelurahan Condongcatur, Sleman, pada Rabu (22/3). Acara latihan bersama ini diikuti lebih dari 90 warga LDII se-Kapanewon Depok.

Reno Candra Sangaji, Lurah Condongcatur, mengucapkan terima kasih kepada pengurus LDII karena telah memilih Kelurahan Condongcatur sebagai tuan rumah latihan bersama tersebut. “Kami berharap dapat dijalankan secara rutin. Menjelang Ramadan, untuk menjaga kesehatan, sehingga lancar dalam beribadah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, acara tersebut dapat merekatkan tali silaturahim warga LDII dengan Pemerintah Kelurahan Condongcatur. “Ke depan, dapat berkolaborasi mengembangkan olahraga, salah satunya badminton,” imbuhnya.

Latihan Badminton Bersama Warga LDII Depok
Pengarahan oleh Lurah Condongcatur dalam Latihan Badminton Bersama Warga LDII Depok (Rabu, 22/3)

Reno juga berpesan kepada warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) terkait kepemudaan.  “Untuk menjadi pemimpin yang baik kuncinya adalah bekerja keras. Kerja keras hari ini, akan kita petik di masa depan. Sehingga dengan melakukan hal-hal yang positif, akan bermanfaat sebagai bekal untuk menjadi pemimpin,” pungkasnya.

Ketua PAC LDII Condongcatur mengatakan bahwa latihan badminton bersama ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan warga LDII di bidang badminton. “Juga untuk mewujudkan kesehatan masing-masing warga LDII,” kata Dalino. Menurutnya, LDII merupakan lembaga dakwah, sehingga dengan tubuh yang sehat akan memperlancar ibadah kepada Allah SWT.

Latihan Badminton Warga LDII Depok
Latihan Badminton Warga LDII se-Kapanewon Depok (Rabu, 22/3)

Selain itu, ketua pelaksana, Condongcatur Winoto Darmawan mengatakan bahwa kegiatan latihan bersama bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat warga LDII di bidang badminton. “Alhamdulillah semua bersemangat dan antusias,” ujarnya.

Bagaimana sistem latihan yang diterapkan?

Panitia membagi peserta dalam beberapa tingkatan pemain. Untuk sesi awal, diadakan seleksi melalui perolehan 15 poin dengan sistem second serve, bukan rally point. Permainan dilaksanakan dengan sistem berpasangan.

Latihan Badminton Warga LDII Depok
Latihan Badminton Warga LDII Depok (Rabu, 22/3)

“Setelah bermain, peserta meminta kartu kepada wasit yang berisi hasil kualitas permainan. Kartu berwarna kemudian diserahkan ke sekretariat, sambil menyebutkan nama lengkap dan asal pimpinan anak cabang,” tutupnya.

 

Check Also

LINES DIY

Terima Kunjungan KIM LDII Kutai Timur, LINES DIY Sharing dan Diskusi Jurnalistik

Yogyakarta (19/1) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima kunjungan pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *