LDII Hadiri Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Yogyakarta (17/6) – Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta H. Herman Suherman, S.H., didampingi wakil ketua Agus Sugita, S.Pd., menghadiri undangan Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Dialog terkait pembinaan komunikasi (Binkom) cegah konflik sosial ini bertempat di Pendopo Museum Diponegoro, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Kamis (16/6/2022).

Turut hadir organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, instansi pemerintah, tokoh politik, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, dan TNI Polri. Binkom cegah konflik sosial mengusung tema “Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial”.

LDII
Pemateri Binkom Brigjen TNI Antoninho da Silva, S.IP., M.Han.

Komandan Kodim (Dandim) 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto mengatakan, kegiatan Binkom dilaksanakan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah dan meredam potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Kota Yogyakarta.

“Lewat kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi antara satuan Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan komponen masyarakat. Terutama untuk mencegah terprovokasinya masyarakat dampak dari berita tidak benar,” ujar Dandim.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Yogyakarta, usai mengikuti Binkom mengatakan, memandang perlu adanya wawasan kebangsaan yakni konsep politik bangsa Indonesia yang memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah (darat, laut, udara) yang tidak terpisahkan dan mempersatukan secara menyeluruh pada semua bidang kehidupan, meliputi politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan sebagai konsepsi politik bangsa Indonesia.

“Perlunya pemahaman pada setiap lapisan masyarakat terutama organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah, TNI Polri untuk menjaga persatuan, kesatuan serta keutuhan bangsa dan negara pada setiap ada potensi konflik, politik, sosial, budaya, ekonomi dan agama dengan mendeteksi dini ketika ada potensi tersebut,” kata H. Herman Suherman.

About admin

Check Also

LDII BSI

Tindak Lanjut MoU, LDII Terima Kunjungan BSI Sleman

Sleman (18/6) – Pengurus LDII Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang …

One comment

  1. Mantan, mg2 Alloh memberi aman selamat lancar dan barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published.