Mubaligh LDII Ikuti Bimtek Penceramah Agama Islam Kanwil Kemenag DIY

Sleman (15/6) – Dua orang mubaligh LDII Kota Yogyakarta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kompetensi Penceramah Agama Islam di Griya Persada Kaliurang, Sleman, Senin (13/6/2022). Yakni Ustadz H. Rosadi Akbar dan Ustadz Abdurrahman.

Bimtek diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf. Untuk Angkatan I digelar Senin-Rabu (13-15/6/2022).

Bimtek Kemenag
Mubaligh LDII bersama Subhannur, L.C. Kemenag Pusat RI Bidang Regulasi Dakwah (tengah).

Kabid Penais Zawa Drs. H. Sigit Warsita, MA mengatakan, gelaran Bimtek menghadirkan sejumlah pembicara kompeten di bidangnya. “Beberapa pembicara yang kami undang memberikan materi Bimtek adalah dari Direktorat Penerangan Agama Islam Kemenag RI, Pusat Studi Agama dan Lintas Budaya UGM, Korem 072 Pamungkas, Prodi KPI FAI UMY, Pusat Studi Pancasila dan Bela Negara UIN Sunan Kalijaga, PWNU DIY, BINDA DIY, Mubaligh dan dari MUI DIY,” terang Sigit.

Peserta Bimtek Angkatan I, imbuhnya, diikuti 50 orang. “Masing-masing kabupaten/kota mengirim 10 peserta,” ujarnya. Untuk Angkatan II rencananya akan berlangsung pada 20-22 Juni 2022 mendatang.

Maraknya isu radikalisme di Indonesia menjadi tugas bersama, maka moderasi beragama menjadi penting yakni bagaimana umat itu tetap fanatik kepada ajarannya tetapi di luar ibadah tetap bermasyarakat, saling menjaga, menghormati satu sama lain antar umat beragama demi terjaganya NKRI.

“Alhamdulillah acaranya berjalan dengan baik dari awal sampai akhir dan bagus sekali untuk membuka wawasan antar umat khususnya dalam menghormati keberagaman agama di Indonesia,” kata mubaligh LDII Ustadz H. Rosadi Akbar.

Ia berharap, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, “Agar isu-isu radikalisme, anti pancasila, bisa teratasi sedikit demi sedikit sehingga NKRI ini bisa di diami oleh semua kalangan lapisan masyarakat yang ingin hidup damai di bumi pertiwi tercinta ini,” harapnya.

About admin

Check Also

LDII BSI

Tindak Lanjut MoU, LDII Terima Kunjungan BSI Sleman

Sleman (18/6) – Pengurus LDII Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang …

One comment

  1. Semoga allah paring aman slamat lancar barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published.