Pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Depok Resmi Dikukuhkan

Sleman (12/6) – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kapanewon Depok resmi dikukuhkan di Gedung Anglocita Tama Kompleks Pemerintahan Kapanewon Depok, Sleman. Pengurus PAC yang dikukuhkan di antaranya PAC LDII Desa Condongcatur, Desa Caturtunggal dan Desa Maguwoharjo.

Pengukuhan pengurus PC dan PAC se-Kapanewon Depok ini dilaksanakan menindaklanjuti hasil musyawarah cabang (Muscab) pada 23 April 2022 lalu. Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman melalui wakil ketua Ir. Harjanto mengukuhkan pengurus PC dan PAC LDII se-Kapanewon Depok masa bakti 2022-2027.

LDII Depok
Ketua PC LDII Kapanewon Depok, Dody Irawan, S.E.

Usai dikukuhkan, Ketua PC LDII Kapanewon Depok terpilih, Dody Irawan, S.E., mengatakan bahwa PC dan PAC LDII se-Kapanewon Depok dalam peran sertanya telah ikut membantu program-program pemerintah, “Dan senantiasa konsisten melakukan amal nyata melalui upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan religius,” katanya.

Hal ini dilakukan melalui dakwah bil-qolam, bil-kalam, dan bil-hal agar tersedia sumber daya manusia yang mampu berkiprah di era digital dan demokrasi, yaitu sumber daya manusia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana jiwa dan semangat yang terkandung dalam AD ART serta peraturan organisasi.

Pada kepemimpinan tahun keduanya ini, ia memaparkan delapan program kerja lima tahun mendatang. Di antaranya Program Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan; Program Pendidikan Agama dan Dakwah; Program Pendidikan Umum dan Pelatihan; Program Pengabdian Masyarakat; Program Pemuda, Kepanduan, Olahraga, dan Seni Budaya; Program Hubungan Antar Lembaga; Program Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat; dan Program Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga.

Tak lupa Dody mengucapkan terima kasih kepada Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.Ip., M.PA. dan Panewu Anom Djoko Muljanto, S.Ip., beserta jajarannya atas kerjasamanya selama ini, dan bantuannya memfasilitasi acara pengukuhan pada hari ini.

“Kami juga mendoakan semoga perjalanan bapak panewu dalam rangka ibadah haji, Allah memberi aman, sehat, selamat lancar, barokah, dan menjadi haji mabrur,” ucapnya kepada Panewu Depok yang akan berangkat ibadah haji pada 20 Juni 2022.

LDII Depok
Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.Ip., M.PA. saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Panewu Depok Wawan Widiantoro, S.Ip., M.PA. dalam sambutannya mengapresiasi para tamu undangan yang hadir dari berbagai komponen,”Ini membuktikan kami mesra dengan LDII, tidak ada masalah dengan LDII, semua komponen bangsa harusnya rukun, bersatu,” katanya. Melihat kejadian beberapa hari terakhir adanya oknum tertentu yang ingin memecah belah NKRI, Wawan berpesan agar LDII terus membina umatnya untuk selalu mencintai NKRI.

Diketahui, Kapanewon Depok merupakan kapanewon dengan pertumbuhan penduduk paling pesat di DIY yang terdiri dari penduduk pribumi maupun pendatang seperti pelajar dan mahasiswa. “Untuk itu, kita perlu membangun keharmonisan sosial di antara warga depok dan warga dari luar yang memiliki latar belakang budaya, ekonomi, suku yang beragam,” pesannya.

Selanjutnya, Wawan menyinggung masalah kerukunan. Pertama, kerukunan antar satu umat agama, Wawan berharap LDII bisa bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa kehilangan nilai utama organisasi. “Kedua, kerukunan antar umat beragama dan ketiga, kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah, saya mohon semuanya menjadi perhatian,” ujarnya.

Wawan juga meminta kepada LDII dan ormas yang ada di Kapanewon Depok untuk bekerja sama fokus pada penyakit pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakmerataan dan kesenjangan ekonomi di Kapanewon Depok, “Banyak mall, hotel dan apartemen berdiri, tetapi masih ada warga kita yang tinggal berhimpitan di pinggiran sungai,” harapnya merespon program kerja LDII Depok yang begitu lengkap.

Ia pun berharap warga LDII semakin solid dan kompak sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih untuk warga sekitar. “Selamat kepada pengurus PC dan PAC, semoga LDII bisa menjadi salah satu komponen di Kapanewon Depok yang menjadi partner pemerintah, bisa memberdayakan umat dan masyarakat khususnya di wilayah Depok,” pungkasnya.

Kepala KUA Depok H. Muhammad Wiyono, SHI yang hadir berkesempatan membacakan doa penutup. Turut hadir anggota DPRD DIY Komisi D Nurcholis Suharman, S.IP., M.Si., Anggota FKUB Sleman H. Andji Sujiman, S.H., M.M., dan Dr. Alit Mertayasa, Danramil 11/Depok Mayor Nurhadi, Ipda Winarto mewakili Kapolsek Depok Timur.

Hadir pula Rismanto, S.Pd. mewakili ketua MWC NU Depok, Ketua PC Muhammadiyah Depok Drs. H. Muhammad Jumiran, M.Pd.I., Lurah Maguwoharjo Kasidi, S.E., Babinkamtibmas Condongcatur Bagiyo, Babinsa Condongcatur Supa’at dan jajaran dewan penasehat PC dan PAC LDII se-Kapanewon Depok.

About admin

Check Also

LDII BSI

Tindak Lanjut MoU, LDII Terima Kunjungan BSI Sleman

Sleman (18/6) – Pengurus LDII Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang …

Leave a Reply

Your email address will not be published.