Silaturahim dengan Habib Syech, Akademisi PTIQ Bekali Dakwah Sejuk 1.500 Santri LDII Surakarta

Akademisi PTIQ
Silaturahim Akademisi PTIQ Dr. Ahmad Ali MD MA ke kediaman Habib Syeh di Pasar Kliwon Solo, Rabu (29/5/2024).

Surakarta (31/5) – Akademisi Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Dr. Ahmad Ali MD, MA memberikan pembekalan ribuan santri Pondok Pesantren Budi Utomo di bawah naungan DPD LDII Surakarta, Jawa Tengah. Akademisi di bidang syariah Islam itu memberi tausiyah pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah dengan dakwah yang sejuk.

“Sekitar 1.500 calon mubaligh dan mubalighoh itu, mendapatkan mendapat pembekalan secara langsung dari pengurus cendekiawan muslim Ahmad Ali. Agar mereka memperoleh pengetahuan yang mendalam dan strategi dakwah yang efektif di tengah masyarakat,” ujar Ketua DPD LDII Surakarta, Muhammad Zain.

Pihaknya menyambut baik Ahmad Ali, yang sedang melaksanakan riset mengenai pola pendidikan di LDII, untuk membangun generasi profesional religius. Zain berharap, masukan dari Ahmad Ali dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah, sekaligus mempromosikan dakwah yang santun dan bebas dari isu-isu politik.

“Kami berharap dengan adanya pembekalan para dai dan daiyah ini, kita bisa saling tukar ilmu. Apa yang bisa menjadi masukan dari Ahmad Ali yang juga menjadi pengurus pusat MUI bisa kami tindaklanjuti lebih lanjut,” kata Muhammad Zain.

Menjelang Pilkada di berbagai daerah, Muhammad Zain menyampaikan kekhawatiran mengenai dakwah yang ditunggangi oleh kepentingan politik, “LDII sangat-sangat tidak mentolerir adanya dakwah yang disisipi hal-hal politik, apalagi yang menjatuhkan salah satu paslon atau organisasi lain,” tegasnya.

Selain mengunjungi LDII Surakarta untuk keperluan riset, Ahmad Ali didampingi pengurus DPP LDII dan DPD LDII Surakarta bersilaturahim dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Dalam pertemuan itu, Habib Syech menyatakan pihaknya dan LDII selalu berkolaborasi, “LDII di era pengurus yang baru ini bagus karena selalu silaturahim membangun komunikasi dengan pihak manapun,” ujar Habib Syech.

Habib Syech pun meminta agar MUI jangan mengkotak-kotakan ukhuwah Islamiyah, “Kita harus bersatu jangan gampang mendengar isu-isu negatif yang membuat umat Islam terpecah,” tegas Habib Syech.

Ia pun menceritakan saat solawatan di Batam, terdapat pengurus LDII yang bergabung dalam acara tersebut, “Bahkan saat saya di Banyuwangi juga melantunkan LDII bolone NU. Karena saya melihat dan merasakan sendiri bahwa tuduhan-tuduhan terhadap LDII itu tidak benar,” tegas Habib Syech.

Check Also

Halalbihalal LDII Banten dengan Tokoh dan Warga Masyarakat

Gelar Silaturrahim, LDII Banten Perkuat Sinergisitas dengan Tokoh dan Warga Masyarakat

Kab. Tangerang (22/5) – Perkuat sinergisitas antara LDII dengan tokoh-tokoh masyarakat dan warga, DPW LDII …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *