Sukseskan Pemilu Damai 2024 Jadi Program Utama LDII

Pemilu Damai LDII
DPP LDII menyelenggarakan program kerja tahun 2024 pada Sabtu (16/12/2023) di Hotel Neo Gading Surakarta, Jawa Tengah.

Surakarta (20/12) – Penghujung tahun 2023, DPP LDII menggelar pembahasan program kerja tahun 2024 sekaligus mengevaluasi kinerja organisasi pada 2023. Masih dalam suasana politik di awal tahun 2024 mendatang, menyukseskan pemilu damai 2024 menjadi program utama LDII.

“Sebagai bagian dari inisiatif besar pada tahun 2024, LDII berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan pemilu yang aman dan damai. Dengan mendorong partisipasi aktif dari seluruh anggotanya sebagai pemilih atau penyelenggara pemilu, LDII bertujuan untuk memberikan kontribusi signifikan dalam pelaksanaan yang lancar dan sukses pada Pemilu 2024,” ujar Sekretaris Umum DPP LDII, Dody Taufiq Wijaya di Hotel Neo Gading Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (16/12/2023).

Dody menambahkan, pembahasan program kerja juga untuk menetapkan langkah-langkah dalam memperkuat berbagai aspek pada delapan bidang pengabdian LDII untuk bangsa. Ada beberapa rekomendasi yang berhasil diintegrasikan ke dalam kerangka kerja organisasi LDII.

“Terutama, LDII memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. Langkah-langkah strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi LDII tetapi juga bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Dalam ranah kemanusiaan, Dody menambahkan, LDII merasakan penderitaan rakyat Palestina. Mengambil inspirasi dari sejarah penjajahan, LDII menyatakan solidaritas dengan Palestina dengan memberikan bantuan.

“Doa-doa dikirimkan agar Allah memberikan pertolongan kepada bangsa Palestina yang sedang berjuang untuk meraih kemerdekaannya, dengan menekankan bahwa dukungan ini melampaui batas agama dan sejalan dengan prinsip-prinsip kemanusiaan,” ujarnya.

Dody mengapresiasi dukungan dari pemerintah dalam perjuangan hak Palestina, “LDII berharap bahwa dukungan dan kontribusinya, baik dari tingkat pusat maupun daerah, akan berperan dalam memperkokoh perdamaian dan keadilan di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, Dody juga melanjutkan, bahwa LDII akan terus aktif terlibat dalam membangun hubungan dengan berbagai lembaga, baik pemerintah maupun non-pemerintah, yang memiliki visi dan misi yang sejalan. “Kerjasama dengan entitas seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) menegaskan komitmen LDII untuk bersinergi dengan pemerintah dan Kementerian Agama,” tandasnya.

Selain itu, LDII telah memulai program-program khusus, seperti inisiatif perbaikan gizi untuk pesantren dan sekolah-sekolah, “Kolaborasi dengan berbagai kementerian dan lembaga pemerintah, termasuk kepolisian, TNI, dan lainnya, bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan teratur,” pungkas Dody. (FWI/LINES)

Check Also

FGD Kebangsaan, LDII Tawarkan Solusi Masalah Toleransi

Helat FGD Kebangsaan, LDII Tawarkan Solusi Tiga Masalah Toleransi

Jakarta (24/12). Intoleransi membayangi pluralitas di Indonesia, meskipun negara menjamin kebebasan dalam kehidupan beragama. Pernyataan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *